Bolehkah anak 2 tahun makan indomie?

Published by Charlie Davidson on

Bolehkah anak 2 tahun makan indomie?

Dilansir dari laman Alodokter, dr. Juliana Marsha mengungkapkan bahwa bayi berusia 2 tahun ke atas baru boleh diperkenalkan dengan mie, itu pun dengan jumlah yang sedikit. Walau masih diperbolehkan, dr. Juliana lebih menyarankan untuk tetap menghindari berbagai makanan berpengawet maupun instan seperti mie.

Bolehkah anak makan mie instan?

Mie instan atau semua bentuk makanan umumnya mulai dapat dimakan pada anak usia 2 tahun. Namun, sebaiknya mie instan dan segala makanan pengawet dan instan dihindari.

Apa efek samping mie instan?

Anda perlu tahu, penyakit apa saja yang bisa dialami bila terlalu banyak makan mi instan.

  1. Gangguan pencernaan. Mengonsumsi mi instan terlalu sering atau terlalu banyak dapat mengganggu sistem pencernaan.
  2. Stroke. Kandungan natrium yang tinggi bisa menyebabkan gangguan stroke.
  3. Obesitas.
  4. Diabetes.

Bahayakah anak makan mie instan?

Selain meningkatkan risiko penyakit jantung, asupan lemak berlebih akibat anak terlalu sering makan mie instan juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan bahkan obesitas.

Kapan anak boleh makan mie instan?

Jadi, usia tepat memberikan mie untuk bayi sebenarnya sama saja dengan pemberian finger food pada umumnya. Hal tersebut dibenarkan oleh Dr. Lisa Lewis, dokter anak bersertifikat dan penulis Feed the Baby Hummus. Menurutnya, mie dapat diperkenalkan untuk usia 8 dan 9 bulan, sama seperti finger food lainnya.

Kenapa anak kecil tidak boleh makan mie instan?

Organ tubuh anak-anak yang belum berkembang sempurna, dapat membuat propylene glycol yang ada dalam mie instan terkumpul sangat cepat di dalam hati, jantung, serta ginjalnya. Hingga berisiko menyebabkan kerusakan jangka panjang pada organ-organ tubuh tersebut.

Berapa kali makan mie yang baik?

Sementara Dr. Frank B. Hu, profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard, merekomendasikan untuk konsumsi mi instan satu sampai dua kali dalam sebulan, melansir The New York Times via Kompas.com. Makan mi instan beberapa kali dalam seminggu, kata dia, dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Berapa lama mie instan hancur di dalam perut?

Hasil menunjukkan mi ramen yang dibuat langsung dan fresh dapat dicerna tubuh 1 hingga 2 jam setelah dikonsumsi.

Amankah anak makan mie gelas setiap hari?

Mie ini terbuat dari bahan-bahan alami, bebas pengawet dan bebas MSG buatan. Makanan ini aman dikonsumsi anak-anak, aman dikonsumsi berkali-kali.

Bolehkah anak 17 bulan makan mie instan?

Mengutip dari laman alodokter.com, anak sudah bisa mulai mengonsumsi mi instan sejak usianya memasuki 2 tahun. Untuk anak yang masih di bawah satu tahun, sebaiknya anak diberi MPASI (Makanan Pendamping ASI).

Categories: Contributing